Perkuat Sinergitas, KPU Silaturahmi Ke Polda Riau

12 January 2024 - 10:30 WIB
Dok. Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., terima kunjungan silahturahmi Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi, S.H., M.H., beserta staff bertempat di ruang kerja Kapolda Kepri pada hari Kamis (11/1/24).

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengatakan terkait data pemilih yang tidak memilih, didapatkan data mencapai hampir 70 persen. Untuk itu kami mengharapkan Pemilu 2024 dapat lebih baik dan memberikan peningkatan dari pemilu sebelumnya.

“Rata-rata dari hasil data pemilih yang tidak melaksanakan pemilihan berasal dari pendatang. Kami akan melakukan upaya maksimal untuk meningkatkan partisipasi pemilih, terutama menghadapi tantangan Hari Imlek pada tanggal 14 Februari. Saya akan menghimbau agar masyarakat yang merayakan Imlek dapat mendahulukan untuk memilih di TPS,”jelas Kapolda Kepri.

Baca Juga: Polisi Periksa Saksi Baru Untuk Lengkapi Berkas Perkara Kasus Gratifikasi

Dikesempatannya, Ketua KPU Kepri, Bapak Indrawan Susilo Prabowoadi, S.H., M.H., juga memberikan pandangan terkait persiapan Pemilu 2024. Beliau menyoroti pentingnya menunggu petunjuk dari pusat terkait kampanye DPD dan DPRD serta upaya intensif untuk mengatasi penyebaran berita hoaks berdasarkan pengalaman pada pemilu sebelumnya.

“Kami berupaya semaksimal mungkin dalam Pemilu tahun ini. Harapannya, persentase partisipasi pemilih dapat meningkat di atas 80%. Kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Disduk Capil, untuk memastikan segala persiapan berjalan lancar,” ujar Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi, S.H., M.H.

KPU Kepri berfokus pada strategi dengan mitigasi yang tepat, menjaga koordinasi yang baik dengan pihak kepolisian dan jajaran terkait lainnya untuk menjaga keamanan selama proses pemilihan. Kami juga menegaskan terkait netralitas dan kesiapan kami dalam mengantisipasi berita buruk demi menjaga kenyamanan selama pemilu.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment