Perkuat Sinergitas, Kapolda Papua dan Pangdam Cendrawasih Tandatangani PKS

24 November 2023 - 10:22 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Mapolres Biak Numfor, Kamis (23/11/23). Penandatanganan PKS ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat Papua, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 yang tinggal 20 hari memasuki masa kampanye.

Kapolda Papua dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pangdam dan Danlanud yang turut hadir. Ia juga mengapresiasi inisiasi dari Bapak Karo Ops dan Asops dalam menggelar penandatanganan ini sebagai tindak lanjut dari komitmen Pimpinan TNI dan Polri pada HUT TNI tahun lalu.

Baca Juga: Lemkapi Apresiasi Polri Soal Penetapan Tersangka Ketua KPK Firli Bahuri

Penandatanganan PKS ini diharapkan dapat meningkatkan keterikatan antara TNI dan Polri, sehingga keduanya dapat bersatu menjaga keamanan dan suksesnya Pemilu di Papua. Kapolda berharap, implementasi dari PKS ini dapat menjadi dasar bagi TNI-Polri untuk bekerja sama lebih aktif dan efisien.

“Dengan PKS ini, kita berharap semua permasalahan yang timbul bisa kita atasi bersama," ungkapnya.

Kapolda juga menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, aman, dan sukses. Ia mengajak TNI-Polri bersatu menjaga marwah dalam mengawal Pemilu, terutama di Papua.

“Kita Polda Papua tidak bisa berdiri sendiri, kita selalu bekerjasama dengan teman-teman TNI," jelasnya.


ay/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment