Perkuat Pelayanan Publik Bidang Penegakkan Hukum, Tim Ombudsman RI Kunjungi Polda Kaltim

16 March 2024 - 14:45 WIB
poldankaltim

Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Dalam upaya memperkuat koordinasi dan pelayanan publik di sektor penegakkan hukum, Tim Ombudsman RI lakukan kunjungan ke Polda Kaltim.

Kedatangan Tim Ombudsman RI yang dipimpin Dr Johanes Widijantoro, S.H., M.H. disambut hangat oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso yang didampingi para pejabat utama Polda di Ruang Rupatama Polda Kaltim, Jumat (15/3/2024).

Koordinasi dan Diskusi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara institusi penegak hukum dan lembaga pengawas pelayanan publik.

Baca Juga: Bentuk Sinergitas, Kementerian PUPR Mulai Pembangunan Rusun Polda Papua

Diskusi yang dilakukan berfokus pada berbagai aspek pelayanan publik, termasuk efektivitas penegakan hukum, peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat, serta upaya-upaya perbaikan yang dapat dilakukan.

Selain itu, kunjungan ini juga menjadi sarana bagi Polda Kaltim untuk menyampaikan tantangan-tantangan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menggali solusi bersama dengan tim Ombudsman RI.

Keterlibatan aktif dari kedua belah pihak diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penegak hukum dan meningkatkan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan.

Dengan adanya koordinasi yang baik antara Ombudsman RI dan Polda Kaltim, diharapkan dapat terwujud sinergi yang lebih efektif dalam melindungi hak-hak masyarakat, mencegah penyalahgunaan wewenang, dan meningkatkan akuntabilitas dalam penegakan hukum.


(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment