Peringati HUT Polwan Ke-74 Tahun 2022, Jajaran Polwan Polda DIY Lakukan Berbagai Kegiatan

9 September 2022 - 15:52 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Puncak Acara Hari jadi Polwan Ke-74 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia secara Virtual dari Mabes Polri.

Kami dari Polda DIY melaksanakan di Gedung Anton Soejarwo pada tanggal 8 September 2022 yang dihadiri Kapolda DIY, Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., Ibu Asuh Polwan Polda DIY Ny. Dhani Asep Suhendar, Wakapolda DIY, pejabat utama Polda DIY, Kapolres/Kapolresta, Bhayangkari, Pakor Polwan, perwakilan Polwan, Polda DIY dan jajaran.

Polwan Polri memperingati Hari Jadi Polwan ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022 lalu. Peringatan Hari Jadi Polwan tahun ini mengusung tema “Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Polwan Polda DIY dalam memperingati hari tersebut melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan guna memotivasi dan membangkitkan semangat Polwan Polda DIY dan jajaran.

Ketua Panitia Hari Jadi Polwan Ke-74 Polda DIY, AKBP Prabandari, kepada awak media mengatakan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Polwan dimulai dengan Bakti Kesehatan berupa Vaksinasi, Donor Darah serta Pengobatan Gratis yang dilaksanakan bersama dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian 300 paket sembako, pada tanggal 28 Juli 2022 yang bertempat di Monumen 1 Maret Yogyakarta.

“Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Polwan Goes To School di SMA dan Pondok Pesantren Wilayah DIY dengan tema Digitalisasi Cerdas Bermedia Sosial pada tanggal 8 Agustus 2022,” ujar Ketua Panitia.

Kegiatan lain berupa Anjangsana kepada Ibu Asuh Polwan pada masanya, Purnawirawan Polwan dan Polwan yang sedang sakit dilaksakan pada tanggal 9-11 Agustus 2022.

Prabandari juga melakukan Bakti Religi dengan kegiatan membersihkan Masjid, Gereja, dan Pura pada tanggal 12 Agustus 2022”, tutur Ketua Panitia.

Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2022. Hari jadi dimeriahkan dengan Olahraga Bersama yang dihadiri seluruh Polwan Polda DIY serta Polres/ta jajaran, Bhayangkari serta Perwakilan Wanita Angatan Darat, Udara, Laut di Halaman Mapolda DIY, pada, Jumat (26/8/22).

Share this post

Sign in to leave a comment