Peringati Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2024, PUPR Tanam 100 Pohon di Embung UII

11 October 2024 - 16:21 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia bekerja sama dengan Universitas Islam Indonesia (UII ) memperingati Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2024. Mereka menanam 100 pohon di embung UII, Sleman yogyakarta dan mengajak generasi muda untuk mencintai iklim, Kamis (10/10/24).

Dikutip dari laman RRI, Direktur Bina Tekhnik Permukiman dan Perumahan Ditjen Ciptakarya, Dian Irawati, menyampaikan bahwa hari habitat dunia dan hari kota dunia kali ini menyoroti peran penting generasi muda dalam memimpin aksi iklim.

Menurut dia, menanam pohon merupakan upaya lokal guna menciptakan masa depan perkotaan yang berkelanjutan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya nyata dalam mengurangi dampak perubahan iklim dan menjaga lingkungan.

Selanjutnya ia mengatakan, Hari Habitat Dunia menjadi momentum bagi generasi muda untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan iklim. Ia berharap peringatan Hari Habitat dunia yang tahun ini jatuh 7 Oktober, dapat menambah pemahaman mahasiswa UII tentang pentingnya habitat dan keberlanjutan.

Ia juga menambahkan, tema Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2024, ini sangat relevan dengan tantangan iklim. Serta lingkungan yang dihadapi saat ini dan pentingnya kolaborasi dengan mahasiswa.

Mahasiswa sebagai generasi penerus yang memiliki potensi besar dalam menciptakan solusi inovatif untuk mengatasi krisis iklim dan lingkungan. Peringatan hari habitat dunia dan hari kota dunia 2024 ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis.

Sebanyak 100 pohon ditanam di lingkungan Universitas Islam Indonesia dan di lokasi pembangunan infrastruktur Balai Prasarana Permukiman Wilayah. Jenis tanaman yang ditanam dari berbagai macam tanaman yang kuat dan tumbuh cepat, seperti Mahoni, Kapuk, dan lain sebagainya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment