Percepat Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru, Polda Jatim Turunkan Sebanyak 14 Alat Berat

8 December 2021 - 14:51 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Lumajang. Guna mempercepat penanganan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu 04 Desember 2021, Kepolisian Daerah Jawa Timur menurunkan sebanyak 14 alat berat excavator yang nantinya akan beroperasi di dua desa yang memerlukan bantuan alat berat.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes. Pol. Farman, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kali ini Polda Jatim menurunkan sebanyak 14 alat berat excavator yang nantinya akan beroperasi di dua desa, diantaranya dusun Curah Kobokan, dan desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo disiapkan 4 unit alat berat excavator, dan 10 unit excavator disiapkan di desa Jarit Kecamatan Pasirian.

"Nantinya alat berat ini akan beroperasi di desa untuk membantu dalam melakukan pencarian dan evakuasi korban. Alat berat ini nantinya dioperasikan oleh Polres Lumajang yang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana erupsi Gunung Semeru,” tambah Dirreskrimsus Polda Jatim.

“Selain itu, kita juga menyiagakan 8 unit dump truk, 1 unit truk tangki berisi BBM solar, dan 2 unit truk pengangkut excavator. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan petugas yang berada di lokasi bencana untuk membantu dalam percepatan penanganan bencana erupsi Semeru ini,"pungkas Dirreskrimsus Polda Jatim.

Share this post

Sign in to leave a comment