Pengabdian Bripka Heri Kepada Masyarakat Dibalas Penghargaan Dari Kapolri

28 August 2023 - 16:55 WIB
Foto: Kemenpora

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memberikan penghargaan istimewa kepada Bripka Heri Prasetyo selaku anggota BA Subbid Provos Bidpropam Polda DIY. Penghargaan istimewa itu diberikan atas prestasi luar biasa melalui pendirian sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) gratis bernama Bumi Damai Indonesia di Dusun Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul.

Bripka Heri Prasetyo mengorbankan seluruh tunjangan kinerjanya mendirikan TK Bumi Damai Indonesia pada 2020. Tindakan mulia ini menarik perhatian Kapolri dan menghadiahinya penghargaan khusus.

"Sesuai atensi Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sebuah HAR (penghargaan) untuk mengikuti Dik SIP tahun depan kepada Bripka Heri Prasetyo," jelas Kadiv Propam Polri, Irjen. Pol. Syahar Diantono dalam keterangannya, Senin (28/8/23).

Menurut Kadiv Propam seperti apa yang ditegaskan Kapolri, polisi bukan sekedar profesi, tetapi sebuah jalan untuk mengabdi. Hal itu yang dilakukan oleh Bripka Heri Prasetyo.

Baca Juga:  Divhumas Polri Raih Presisi Award Atas Prestasi Strategi Komunikasi Publik

"Saya bangga dengan Bripka Heri yang menghibahkan seluruh uang tunjangan kinerja untuk membangun sekolah TK di pelosok untuk keluarga yang tidak mampu. Semoga banyak polisi yang menjadi tauladan untuk meningkatkan citra Polri yang dicintai masyarakat," ujar Kadiv Propam.

Lebih lanjut Kadiv Propam berpesan kepada seluruh anggota agar bisa menjadi tauladan.

"Untuk menjadi tauladan tidak ujug-ujug. Saya menekankan kepada keluarga Propam Polri untuk tidak melakukan pelanggaran dan mematuhi aturan dengan tetap menanamkan nilai-nilai agama. Sehingga ke depan Propam merendahkan diri," jelas Kadiv Propam.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, Kadiv Propam melakukan kunjungan ke TK gratis yang didirikannya di Dusun Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Dalam acara tersebut, bingkisan dan santunan atas nama Kapolri untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar di TK tersebut diberikan. Didampingi Karowatpres SSDM Polri Brigjen Anwar dan rombongan memberikan bingkisan dan santunan dari Kapolri guna meningkatkan proses belajar mengajar.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment