Pencoblosan Pemilu 2024 Berjalan Aman, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Sampaikan Apresiasi

15 February 2024 - 18:30 WIB
Source Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Pasca-pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024, situasi kamtibmas di Sulawesi Utara berlangsung aman dan kondusif.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya, Ketua Umum Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Gbl. Francky R. Londa.

"Sebagai warga negara Indonesia tercinta kita patut bersyukur kepada Tuhan karena Pemilu berjalan dengan tertib, masyarakat telah menyalurkan hak dan kewajiban sebagai warga negara dan semua dilakukan dengan cara bertanggungjawab sebagai perwujudan hak kehidupan berdemokrasi," ujar Gbl Francky, Kamis (15/2/24).

Baca Juga: Kapolres Metro Jakut: Sebagian Wilayah Terendam Banjir, 17 TPS Lakukan Pencoblosan Susulan

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para penyelenggara pemilu dan petugas keamanan yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.

"Kita sebagai elemen masyarakat dan sebagai tokoh agama menyampaikan apresiasi kepada para petugas Pemilu, Polri, TNI dan pihak terkait lainnya yang telah berupaya melaksanakan tugasnya secara optimal sehingga Pemilu berjalan dengan optimal dan lancar," ungkap Gbl Francky.

Tak lupa, Gbl Francky mengajak warga masyarakat agar tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan setelah pemungutan suara.

"Proses politik sudah berjalan, hasilnya sedang dalam penghitungan, jadi apa yang sudah diupayakan tatanan kehidupan demokrasi yang baik harus kita jaga dan pelihara, sehingga kita akan mampu melindungi dan menjaga, bahkan saling mengamankan satu sama lain. Jadi ketika menang eforia itu wajar, tapi jangan memancing situasi yang bisa menimbulkan kerawanan, begitu juga yang kalah harus bersabar. Kita ikuti proses yang berjalan dengan sabar dan tenang," jelas Gbl Francky.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment