PWNU DKI Apresiasi Polri Atas Pencoblosan Aman dan Damai

15 February 2024 - 17:50 WIB
Dokumentasi PWNU

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Muhyiddin Ishaq mengapresiasi pengamanan pencoblosan yang dilakukan oleh Polri. Menurutnya, rangkaian Pemilu 2024 hingga hari pencoblosan selesai dilakukan berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah situasi pengamanan sangat kondusif, teman-teman dari Polri dan masyarakat sangat antusias untuk berjalan pesta demokrasi ini secara umum, bebas, dan rahasia sehingga masyarakat betul-betul merasa hari ini adalah hari pesta demokrasi," jelasnya dalam keterangannya, Kamis (15/2/24).

Ia mengaku, saat dirinya mencoblos pun antusiasme masyarakat sangat tinggi karena suasana kondusif.

Baca Juga: Kapolres Metro Jakut: Sebagian Wilayah Terendam Banjir, 17 TPS Lakukan Pencoblosan Susulan

"Sepanjang sepengetahuan saya di TPS, proses pemungutan suara berjalan lancar dan masyarakat antusias mendatangi TPS dan pihak panitia sangat kooperatif memberikan arahan untuk menunggu dan nanti dipanggil setelah itu diberikan kartu suara kepada masyarakat," jelasnya.

Ditambahkannya, apresiasi juga diberikan kepada masyarakat yang mengikuti pesta demokrasi ini dengan riang gembira. Hal itu salah satunya karena Polri betul-betul menjamin keamanan para pemilih.

Dengan suasana pesta demokrasi saat ini, ujarnya, masyarakat sudah dipandang sangat dewasa menyikapi pilihan yang berbeda. Pesta demokrasi yang sebenarnya memang seharusnya dilakukan dengan tetap mengedepankan persatuan.

"Saya berharap temen-temen Polri yang begitu antusias mengamankan jalannya proses demokrasi ini tentu sangat lelah, capek dari tadi malam mungkin sampai nanti malam, ini tanda bahwa Polri berkomitmen menjaga pesta demokrasi yang dinantikan masyarakat, dan saya harap temen Polri melaksanakan tugas dan mendapat ganjaran dari Allah SWT dan semoga menjadi bagian ibadah untuk menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment