Pemprov DKI Tambah 3 Hutan Kota di 2024

24 January 2024 - 17:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menambah tiga hutan kota di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada 2024. Hal tersebut dilakuan sebagai langkah mewujudkan penataan ruang proporsi RTH pada wilayah kota. 

“Kami terus berupaya untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH). Tiga hutan kota ini berada di Ujung Menteng Baru, Jalan Sawo Kecik dan di Jalan Pinang II Pondok Labu,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Ivan Murcahyo seperti dikutip dari RRI, Rabu (24/1/24).

Baca Juga: Polisi Tangani 18 Kasus Tindak Pidana Pemilu

Lebih lanjut, Kapus Ivan mengatakan, hutan kota di Jalan Sawo Kecik memiliki luas 2.300 meter persegi dan hutan kota di Ujung Menteng Baru seluas 7.700 meter persegi. Kemudian, hutan kota di Jalan Pinang II luas mencapai 6.000 meter persegi. 

“Perencanaannya sudah selesai dan telah memasuki tahapan kerangka acuan kerja. Nantinya hutan kota ini memiliki fasilitas pos jaga, toilet dan jalur pendestrian,” jelas Kapus Ivan.

Ia mengatakan, Pemprov DKI menargetkan pembangunan tiga taman ini akan dimulai April 2024 dan ditanamin sejumlah jenis tanamana. Sebelumnya, Distamhut Provinsi DKI Jakarta menambah 23 taman baru dengan total luas 6,7 hektare hingga akhir 2023 sebagai komitmen menambah ruang terbuka hijau atau RTH.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment