Pemprov DKI Bahas Pembuatan Buffer Zone Dengan Pertamina

5 March 2023 - 15:20 WIB
pmjnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tegaskan kembali membahas pembuatan buffer zone atau lokasi penyangga di antara Depo Plumpang dan permukiman warga bersama Pertamina. Hal itu bertujuan mencegah terjadinya kebakaran.

Pembahasan pembuatan buffer zone itu sebagai tindak lanjut dari terjadinya kebakaran besar yang melanda area Terminal Badan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Baca juga : Polda Metro Jaya Kirim Alat Berat Dalam Proses Pencarian Korban Depo Pertamina Plumpang

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, mengatakan, "Ya kita kerja sama lah sama Pertamina, melanjutkan rencana pembuatan buffer zone," jelasnya seperti dilansir pmjnews.com, Sabtu (4/3/2023).

Ia menjelaskan buffer zone tersebut adalah bentuk pencegahan terjadinya peristiwa kebakaran di sekitar Depo Pertamina. Namun saying, dirinya, tidak menjelaskan detail rencana tersebut.

"Pastinya semua itu kan upaya-upaya untuk mengarah yang lebih bagus, kita membuat suatu zona-zona nyaman buat penduduk, kemudian juga mudah-mudahan warga tidak terlalu sulit digeser," tutupnya.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment