Pemerintah Indonesia Ajak Singapura Dukung Investasi di IKN

8 June 2023 - 14:30 WIB
Foto: rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta.  Pemerintah Indonesia menghadiri Ecosperity Week 2023 dengan tema 'Breakthroughs for Net Zero’. Dalam kegiatan itu pemerintah mengajak pebisnis setempat untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Agenda tersebut bertujuan untuk mempertemukan para pemimpin bisnis global, pembuat kebijakan, investor, dan masyarakat sipil dari berbagai sektor industri. Ini berfokus kepada dekarbonisasi pelacakan cepat, mewujudkan kota-kota net-zero, dan membiayai transisi net-zero di Asia.

Kepala Otoritas Ibukota Nusantara dan Presiden RI Jokowi hadir sebagai pembicara. Kesempatan itu berlangsung dalam sesi 'A World Class Green Smart City', Rabu (7/6/23).

Baca Juga:  Polisi Akan Panggil Ulang Erwin Aksa

Presiden RI Ir. H. Jokowi memberikan perhatiannya pada sektor investasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebab, investasi ini dinilai sangat menjanjikan kepada para pengusaha Singapura.

“Jadi semuanya akan baik-baik saja, tidak perlu khawatir, investasi Anda di Indonesia akan aman, dan juga kesinambungan pembangunan IKN,” ungkap Presiden Jokowi, dikutip dari rri.co.d.

Ia juga mengungkapkan Nusantara sebagai smart city kelas dunia akan mengutamakan lingkungan. Salah satunya melalui konsep kota hijau dengan 65 persen hutan.

(rz/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment