Patroli SAR Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor

9 June 2022 - 00:50 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jabar. Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Jabar Aipda Enjang Melaksanakan patroli wilayah Lembang tepat nya di Desa Cikole yang merupakan tempat perbukitan yang memiliki banyak sekali tebing yang curam dan sangat berpotensi menjadi longsor. Rabu, (8/6/22).

Patroli ini dilaksanakan sebagai kegiatan Brimob setiap hari nya untuk mengecek keadaan di wilayah lembang khusus nya Di desa Cikole yang terdapat tebing-tebing yang sangat rawan akan terjadi nya longsor karena wilayah tersebut banyak sekali tebing-tebing yang rawan akan terjadi longsor akibat pembukan lahan oleh masyarakat atau pembuatan rumah tinggal.

“Hasil pengamantan dan pengecekan kami bahwa tebing tersebut sangat rentan akan longsor , terlihat dari tanah yang mulai terkikis oleh hujan dan tidak ada penyangga nya seperti akar atau tebing-tebing penyangga oleh sebab itu tempat ini akan menjadi sorotan bila terjadi hujan yang sangat besar,” Ujar Aipda Enjang.

Di himbau kepada masyarakat agar tidak ada lagi yang menggali tempat perbukitan yang curam untuk pembuka lahan agar tidak ada longsor yang menyebabkan korban jiwa maupun korban materi karenanya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., pun menjelaskan kepada anggota Brimob Batalyon B pelopor.

“Untuk tempat tempat yang rawan akan bencana alam agar selalu di monitoring dan di patroli kan agar kita bisa antisipasi bila terjadi bencana bisa langsung antisipasi agar tidak ada korban jiwa yang terkena.” tutup Dansat Brimob Polda Jabar.

Share this post

Sign in to leave a comment