Pasukan K9 Polda Metro Jaya Masuk ke Kampung-Kampung Cegah Tawur

28 February 2022 - 13:03 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya akan mengerahkan pasukan K9 dari Tim Patroli Perintis Presisi ke kampung-kampung untuk mengantisipasi atau mencegah potensi tawuran. Hal itu mengingat akhir-akhir ini banyak kasus-kasus tawuran yang dilakukan para remaja. Insiden-insiden tawuran di Jakarta itu kerap memenuhi lini masa media sosial.

"Mungkin K9 kita berdayakan untuk masuk kampung keluar kampung," jelas Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., (27/2/22). 

Kapolda Metro Jaya mengklaim telah membangun tempat yang layak untuk anjing kepolisian itu. Kemudian makanan dan kesehatan K9 atau anjing juga akan dipantau. Hal itu supaya bisa efektif mencium barang bukti kejahatan seperti narkotika dan lain-lain. 

Kapolda Metro Jaya berharap sudah bisa meningkatkan kemampuan pasukan sehingga K9 di Jakarta bisa setara dengan New York, Los Angeles. Pasukan itu diharapkan nantinya pasukan itu akan seperti LAPD (Los Angeles Police Departement), dan NYPD (New York Police Departement).

"Kami terus akan mengembangkan metode, kalau ada LAPD (Los Angeles Police Department) , NYPD (New York Police Department) mudah-mudahan ada JKTPD," jelas Kapolda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment