Pastikan Perayaan Nyepi Aman dan Berjalan Lancar, Dirlantas Polda Jatim Kunjungi Pelabuhan Ketapang

4 March 2022 - 10:24 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Dirlantas Polda Jatim Kombes. Pol. Latif Usman memantau penutupan sementara Pelabuhan Ketapang untuk menghormati Perayaan Nyepi 2022 di Bali dengan mengendarai moge dari Surabaya menuju Banyuwangi sembari patroli Keselamatan 2022 di Jawa Timur.

"Kami memantau langsung libur Nyepi menggunakan moge. Kalau di Ketapang ini dalam rangka menyambut Nyepi yang pusatnya di Bali, kita mempersiapkan orang yang akan menyebrang setelah penyeberangan di buka," jelas Dirlantas.

Pihaknya menilai persiapan pembukaan Pelabuhan Ketapang usai Nyepi sangat bagus dan diharapkan antong parkir dan rekayasa lalu lintas di Banyuwangi diharapkan tak membuat kondisi jalan macet.

"Kita cek masyarakat sudah adanya penutupan penyeberangan. Angkutan barang mulai nanti malam pasti ramai, tapi sebagai sudah berada di kantong parkir yang sudah disediakan. Karena besok pagi jam 5 besok sudah mulai dibuka penyebrangannya," jelas Dirlantas.

Kombes. Pol. Latif Usman mengaku sengaja menggunakan motor patroli dari Surabaya menuju Banyuwangi, untuk melihat kondisi jalan dan mengecek jajaran kepolisian yang bertugas dalam patroli Keselamatan Semeru 2022. Tak hanya ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, rombongan juga melakukan memantau kondisi jalan di wilayah Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo hingga Pasuruan.

"Kita lagi ngecek kegiatan di masyarakat kegiatan anggota di lapangan. Alhamdulillah jalur yang telah kita lewati kemarin alhamdulillah lancar," terang Dirlantas.

Share this post

Sign in to leave a comment