Pacu Jalur Masuk 10 Terbaik Karisma Event Nusantara 2024

29 January 2024 - 13:30 WIB
wonderfulimages.kemenparekraf.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Teluk Kuantan. Festival Pacu Jalur masuk ke dalam 10 besar terbaik 10 TOP Karisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024. Festival Pacu Jalur sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia, dan menjadi topik hangat di media sosial. Tak hanya karena seru, popularitas Festival Pacu Jalur melejit berkat aksi penari cilik yang asyik joget di atas perahu.

Diketahui bahwa hasil tersebut diumumkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu lalu.

Baca Juga: Jelang Lebaran 2024, Satgas Pangan Polri Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok dan Berantas Penimbunan

Terkait hal tersebut, Bupati Kuansing, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, M.M., mengatakan bahwa masuknya Festival Pacu Jalur dalam 10 TOP KEN 2024 tentunya akan berdampak positif dalam menggeliatkan ekonomi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Kuansing.

"Kami berharap Kemenparekraf RI terus konsisten ikut mempromosikan event budaya Pacu Jalur, semoga tahun depan event pariwisata yang masuk KEN semakin bertambah," ungkap Drs. H. Suhardiman Amby, Minggu (28/1/24).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Drs. Azhar, juga mengatakan bahwa i pulau Sumatera hanya Pacu Jalur yang berhasil masuk kedalam kegiatan terbaik 10 besar TOP KEN 2024.

"Tidak hanya di Riau, tapi di Sumatera hanya Pacu Jalur yang masuk 10 besar TOP KEN 2024, ini prestasi yang sangat membanggakan," ungkap Drs. Azhar.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment