Menkominfo Optimis Perkuat Pembangunan Infrastruktur Perangkat dan Informatika

3 February 2024 - 11:45 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Gowa. Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si., menyebutkan optimistis bahwa tujuan pembangunan infrastruktur adalah meningkatkan kinerja pegawai Kemenkominfo. Khususnya di daerah tersebut secara berkelanjutan.

"Saya juga meminta rekan-rekan untuk memperkuat fungsi Ditjen SDPPI agar mampu menjawab tantangan kompleks dalam dunia spektrum frekuensi. Memaksimalkan otomasi pengukuran untuk meningkatkan akurasi dan efisiensi manajemen ukuran," ujarnya, dilansir dari RRI, Jumat (2/2/24). 

Termasuk pengembangan teknologi 5G dan 6G agar konektivitas internet di sana tidak tertinggal dari negara lain. Sebab itu menjadi komitmen seluruh jajaran Kemenkominfo.

Baca Juga: 2.579 Personel Amankan Kampanye Akbar di GBK Besok

Budi Arie Setiadi, meresmikan pembangunan infrastruktur dan fasad 19 gedung kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) daerah. Di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemenkominfo.

Diantaranya pembangunan infrastruktur tiga gedung yakni kantor UPT daerah Loka Tanjung Selor, Loka Mamuju dan Loka Manokwari. Sedangkan renovasi fasad dilakukan untuk 16 gedung. 

"Yaitu kantor UPT daerah Palu, Makassar, Banda Aceh, Banjarmasin, Ternate, Batam, Palangka Raya, Pekanbaru, Pontianak. Lalu Palembang, Manado, Tangerang, Mataram, Manokwari, Jayapura, dan Pangkal Pinang," ujarnya.

Diakhir kesempatan ia mengajak jajaran Direktorat Jenderal SDPPI untuk terus mengembangkan inovasi agar tetap relevan dan adaptif dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sekaligus menjaga dan mengelola spektrum frekuensi radio di Indonesia sebagai sumber daya alam yang terbatas namun vital untuk dikelola secara baik.

"Mari bersama-sama berkolaborasi dan berinovasi. Ini untuk menciptakan Indonesia yang semakin terkoneksi," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment