Menko PMK: Kesejahteraan Tempat Ibadah Bawa Indonesia Gapai Cita-Cita

24 December 2023 - 19:17 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menko PMK Muhadjir Effendy menyatakan bahwa kesejahteraan rumah ibadah akan membawa Indonesia mencapai cita-citanya. Sebab, sebagaimana sila pertama bahwa Ketuhan Yang Maha Esa, menjadi pendahulu dari sila-sila berikutnya.

“Kalau seluruh rakyat Indonesia ini menjalankan dengan segala ketaatannya, dan memakmurkan tempat ibadah, termasuk gereja. Saya yakin Indonesia ini akan betul betul mencapai adil makmur,” ungkap Menko PMK di Gereja Katedral, Minggu (24/12/23).
Baca Juga: Pastikan Ibadah Natal Aman, Polres Metro Jakbar Sterilisasi 185 Gereja

Ditambahkan Menko PMK, Indonesia sendiri lahir dengan keberagaman suku, budaya, ernis, bahasa, dan agama. Semua kemajemukan itu harus disikapi dengan terus membangun kebersamaan.

“Itu akan terjadi kalau yang berebeda itu saling memahami satu sama lain. Setelah saling memahami satu sama lain kemudian membangun semangat toleransi,” jelas Menko PMK.

Kebhinekaan Indonesia, ujar Menko PMK, harus terus direkatkan dan dikumandangkan bersama. Oleh karenanya, ia berpesan kepada jamaat di Gereja Katedral untuk terus menyebarkan tali kasih kepada sesama.

Dengan begitu, ujarnya, keberkahan dan kasih sayang sesama umat bergama akan ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Selamat merayakan Natal 2023. Mudah-mudahan Tuhan memberkati kita semua,” ujar Menko PMK.

ay/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment