Pastikan Ibadah Natal Aman, Polres Metro Jakbar Sterilisasi 185 Gereja

24 December 2023 - 18:15 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Metro Jakarta Barat bersama Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi di 185 gereja di wilayah Jakarta Barat guna memastikan bahwa lokasi yang dipergunakan dalam ibadah Natal aman dan nyaman.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Randi Ariana, menjelaskan, beberapa gereja mendapat perhatian khusus dalam sterilisasi ini.

Baca Juga: Kapolri: Sebuah Berkat Indonesia Menjunjung Tinggi Toleransi

Antara lain Gereja HKBP Petojo di Jalan Kyai Tapa Grogol Petamburan dan Gereja ST Kristoforus di Jalan Satria IV Jelambar. Selain itu Gereja GKY Mangga Besar, Gereja MKK Meruya Selatan di Kembangan, Gereja Immakulata Kalideres dan Gereja Salvator Slipi.

"Upaya ini melibatkan tim Brimob Gegana yang telah terlatih secara khusus untuk menangani situasi keamanan tertentu," ujar Kabagops, Minggu (24/12/23);

Ia berharap ibadah Natal di setiap gereja di Jakarta Barat (Jakbar) dapat berlangsung damai dan lancar.

Polda Metro Jaya memastikan pengamanan 1.807 gereja yang merayakan Natal 2023 di DKI Jakarta dan sekitarnya. Ribuan gereja itu pun dijaga oleh 4.041 personel gabungan yang disiagakan dalam Operasi Lilin Jaya 2023.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment