Menko PMK Didampingi Mentri Perhubungan dan Kakorlantas Tinjau Kesiapan Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni

24 December 2023 - 10:27 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., melakukan pengecekan kesiapan Operasi Lilin 2023-2024 di Pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni, Dermaga 6 Eksekutif pada Sabtu (23/12/23).

"Kondisi Pelabuhan Merak saat ini masih dalam kondisi yang longgar belum ada lonjakan arus kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Merak, sementara di aspek cuaca juga terpantau aman kami juga terus berkoordinasi dengan BMKG Provinsi Banten terutama terkait aktifitas Gunung anak Kerakatau yang saat ini sedang tidak beraktifitas," Menko PMK Muhadjir Effendy menjelaskan keadaan Pelabuhan Merak.

Baca Juga: AS Roma Menang 2-0 Tanpa Balas Lawan Napoli

Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga menjelaskan Debit kendaraan yang masuk ke Pintu Tol Cikupa, masih terpantau landai debit kendaraan yang masuk perjamnya masih di bawah 3000, tentunya kondisi ini masih normal, bila terjadi lonjakan kami akan melakukan strategi dengan menahan sementara kendaraan yang masuk ke Pintu Tol Cikupa agar tidak terjadi penumpukan di Pelabuhan Merak.

Kakorlantas Polri menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk memastikan kondisi fisik dalam keadaan baik dan melakukan pengecekan terlebih dahulu kendaraan yang akan dipergunakan.

“Jadi himbauan kami untuk Pemudik yang akan menyebrang menggunakan kapal dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni untuk menjaga diri, kesehatan dan kendaraan, serta tetap berlaku tertib di jalan sehingga kerjasama dengan petugas dilapangan tetap berjalan dengan baik”, jelasnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment