Masyarakat Diajak Sukseskan KTT AIS 2023 di Bali

5 October 2023 - 16:37 WIB
Foto: Dok. Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Polda Bali mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic And Island State (AIS) atau Forum Negara Kepulauan dan Pulau Kecil Tahun 2023. Agenda itu akan berlangsung pada 10-11 Oktober mendatang.

KTT AIS rencana akan diikuti oleh 51 Negara peserta, 8 Kepala Negara termasuk Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dikonfirmasi akan hadir. Kemudian, akan membahas isu-isu global yang berkaitan dengan kelautan dan mengusung tema, "Membina Kolaborasi, Memajukan Inovasi Untuk Laut dan Masa Depan Bersama".

Kabid Humas Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., mengajak masyarakat Bali ikut menyukseskannya dengan menjaga situasi Kamtibmas.

Baca Juga:  Sampaikan Ucapan HUT TNI, Kapolri: Bersama Polri Kawal Demokrasi

“Kepada masyarakat dan para wisatawan yang sedang berlibur di Bali, khususnya seputaran kota Denpasar, kabupaten Badung, hingga Gianyar, jika menemukan gangguan Kamseltibcarlantas seperti kemacetan arus lalulintas, kami minta maaf  kemungkinan itu dampak dari  persiapan dan pelaksanaan KTT AIS tersebut,” jelasnya, Kamis (5/10/23).

Dengan berbagai agenda internasional yang pernah terselenggara di Indonesia, diharapkan KTT AIS 2023 juga dapat berjalan lancar. Sebab, hal ini bisa memberikan dampak positif bagi Indonesia di mata dunia.

“Mari kita dukung dan sukseskan KTT AIS 2023, dengan menjaga situasi Kamtibmas Bali agar tetap aman dan kondusif, karena kesuksesan dari KTT ini akan berdampak kepada sektor pariwisata dan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pulau Bali yang kita cintai ini,” ucap Kabid Humas.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment