Masyarakat Apresiasi Humas Polri Atas Dialog Antisipasi Pemilu 2024

26 January 2023 - 20:19 WIB
sumber : Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Divisi Humas Polri menggelar dialog publik ke seluruh jajaran Polda serta Polres di seluruh Indonesia secara virtual menjelang Pemilu 2024. Dialog tersebut langsung dipimpin oleh  Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dari Mabes Polri, Kamis (26/1/23).

Kadiv Humas Polri dalam arahan ke jajaran Humas Polda dan Polres seluruh Indonesia menginstruksikan untuk memperbanyak, mengamplifikasi, menggelorafikasi, dan mendiseminasi pemberitaan positif. Selain itu, diperintahkan mengisi konten-konten positif di berbagai platform media sosial, sehingga akan berdampak pada public trust (kepercayaan masyarakat) terhadap Polri dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif pada Pemilu 2024.

Baca juga : Polri - Bea & Cukai Jalin Kerja Sama Jaringan Interpol I-24/7 untuk Awasi Lalu Lintas Kejahatan Transnasional

Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI) lewat koordinatornya Muhamad Suparjo SM memberikan apresiasi kepada Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo yang telah mengadakan kegiatan Dialog Publik jelang pemilu 2024. Suparjo menambahkan, kegiatan dialog ini juga sangat penting untuk memberikan pelajaran dan pendidikan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang, karena banyak hal yang harus dicegah seperti politik isu SARA, sehingga tidak terjadi konflik antar masyarakat. 

 
 


"Tentu ini sangat positif, terlebih lagi Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilu nanti, makanya harus terus diadakan dialog sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi pemilu 2024,” ungkap Suparjo kepada awak media, Kamis (26/1/23).

Ia berpandangan yang sama dengan Kadiv Humas Polri, konten-konten positif dan pencegahan isu SARA menjelang pemilu harus diperbanyak. Dengan begitu, akan tercipta kondisi yang kondusif pada pemilu 2024.

(ay/hn/um) 

Share this post

Sign in to leave a comment