Masuk Wilayah Terbaik Penanganan Covid-19, Berikut Kontribusi Polri di Provinsi D.I. Yogyakarta

17 July 2020 - 11:04 WIB
Tribratanews.polri.go.id- Yogyakarta. Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo kembali mengumumkan sejumlah wilayah yang dinilai cukup baik dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19, salah satu yang terbaik yaitu provinsi D.I. Yogyakarta.


Dalam keterangan yang disampaikan langsung oleh Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di DIY, Biwara Yuswantana turut menyampaikan dimana dalam penanganan pandemi virus corona ini tak lepas dari peran serta jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia.


“Kontribusi yang diberikan Polri sangat besar. Sejak awal masa Tanggap Darurat POLRI terlibat dalam merepresentasikan kehadiran negara , bersama unsur-unsur lain melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat publik dan memberikan edukasi tentang penyemprotan yang benar dan komposisi desinfektan yang benar,” ungkap Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di DIY.


Dalam hal ini, Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di DIY menjelaskan sejumlah hal yang ditangani oleh Polri didalam melakukan penanganan pandemi Covid-19, khususnya di wilayah D.I.Y. Polda DIY menjadi bagian Bidang Gakkum dan Pusat Pengendali Operasi di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 di DIY dan bersama TNI dan unsur lain melakukan sosialisasi, edukasi, dan patroli secara terus menerus selama 24 jam, untuk mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan di tempat-tempat publik.


Sedangkan ditingkat desa, Polri yakni melalui bhabinkamtibmas gencar melakukan edukasi dan mengkondisikan Satgas Desa, baik melalui Deskatavit untuk mengelola mobilitas warga dan meningkatkan kapasitas masyarakat desa dalam menangani pendatang, warga yang mengalami kasus.


(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment