Masih Ada Diskon Tarif Tol, Pemudik Diimbau Berangkat Lebih Awal

4 April 2024 - 21:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Cikarang. Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan bahwa diskon tarif tol hanya berlaku hingga besok (5/4/24) pukul 05.00 WIB. Pemudik pun diminta memanfaatkan secara maksimal diskon tersebut.

Menurut Menko PMK, diskon tarif tol memang diberlakukan sebelum puncak arus mudik besok. Dengan begitu, kemacetan dapat diurai saat puncak arus mudik.

Baca Juga: Polda Lampung Lepas Peserta Mudik Gratis

“Untuk para pemudik agar nanti tidak ikut berdesak-desakan pada puncak mudik kalau sudah siap, sebaiknya berangkat mudiknya hari ini sampai nanti malam. Memanfaatkan diskon,” jelas Menko PMK saat meninjau Command Center KM 29 Japek, Kamis (4/4/24).

Dijelaskan Menko PMK, kemungkinan kepadatan akan benar-benar terjadi pada 6-8 April 2024. Salah satu penyebab kemacetan adalah rest area.

“Untuk salat karena musafir itu diperbolehkan salat di dalam kendaraan menghadapnya tidak ada masalah tidak harus menghadap kiblat. Di mana kendaraan berjalan itulah arah salat bisa dilakukan karena jika harus berhenti saya khawatir fasilitas yang ada di area sangat terbatas,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Menko PMK, masyarakat juga harus menyiapkan saldo yang cukup dalam e-toll. Dengan demikian, tidak akan ada antrean panjang di pintu tol.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment