Rest Area Tipe A Sediakan Ruang Ramah Anak Bagi Pemudik

4 April 2024 - 19:30 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.polri.go.id - Cikarang. Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengumumkan ruang ramah anak dan laktasi hanya tersedia di rest area tipe A. Terdapat 5-6 rest area tipe A yang memiliki fasilitas tersebut di sepanjang Trans Jawa.

Selain ruangan ramah anak dan laktasi, di rest area tipe A juga disediakan fasilitas bagi difable. Oleh karenanya, Menko PMK mengimbau masyarakat benar-benar memerhatikan jenis rest area jika ingin menggunakan ruangan tersebut.

Baca Juga: Kapolri Tegaskan TNI-Polri Komitmen Beri Rasa Aman ke Warga yang Mudik

“Untuk ruang laktasi, untuk ibu menyusui. Jadi untuk tol berdasarkan laporan dari BPJT belum semuanya bisa disiapkan karena itu hanya disiapkan di rest area tipe A,” jelasnya usai meninjau Command Center KM 29 Japek, Kamis (4/4/25).

Ditambahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, pemudik yang mengalami kekerasan atau pelecehan selama perjalanan diharapkan untuk segera melapor. Masyarakat bisa menghubungi call center 129 atau WA ke 08111129129.

Call center tersebut, ujarnya, terintegrasi dengan semua UPTD PPA Provinsi. Dengan begitu, dapat segera tertangani dengan cepat.

“Nanti akan diteruskan ke UPTD PPA terdekat dari lokasi,” ungkapnya

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment