Lemkapi Apresiasi Polri Atas Mudik Gratis Bagi Masyarakat

7 April 2024 - 11:30 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi Polri yang menghadirkan program Mudik Gratis Polri Presisi 2024.
 
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai, program mudik gratis tersebut membuat masyarakat semakin dekat dengan Polri. Ia memandang, mastarakat akan merasa Polri menjadi penolong bagi pihak yang mengalami kesulitan untuk mudik.

Baca Juga: Polda Lampung Benarkan Penembakan OTK Dengan Mobil

"Kami melihat kegiatan kemanusiaan Mudik Gratis Polri Presisi 2024 ini selalu ditunggu masyarakat setiap Lebaran dan dampaknya sangat besar, paling tidak akan mendekatkan masyarakat dengan Polri. Masyarakat merasakan Polri telah menjadi penolong ketika banyak yang membutuhkan," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (7/4/24).
 
Ia mengatakan, program mudik gratis dari Polri untuk masyarakat di berbagai wilayah menunjukkan hadirnya pelayan, pelindung, pengayom, dan penolong masyarakat. TErlihat, aksi kemanusiaan dari Polri langsung mendapat sambutan dari masyarakat.
 
Lemkapi, kata dia, secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Polri atas program sosial tahunan itu guna menekan jumlah masyarakat yang mudik menggunakan sepeda motor dan membuat mudik bisa menjadi lebih tertib. 

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polri," ujar Edi.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment