Lemkapi Ajak Masyarakat Dukung Satgas TPPO Bentukan Kapolri

7 June 2023 - 15:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia membantu Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (Satgas TPPO) Polri untuk memberantas kejahatan lintas negara ini.

"Kami harapkan tidak ada lagi pelanggaran hukum yang menjurus pada perdagangan manusia di negeri ini. Ayo kita bantu satgas TPPO Polri," ujar Edi di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Edi mengatakan, salah satu dukungan yang bisa dilakukan masyarakat adalah memberikan informasi jika ada kegiatan perdagangan orang di lingkungannya.

"Masyarakat bisa lapor ke Polisi RW, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas serta menghubungi kantor polisi terdekat," pinta Edi.

Baca Juga:  Menkes Budi Sadikin Minta Masyarakat Rutin Cek Darah untuk Cegah Hipertensi

Edi meyakini Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mampu mengemban tugas sebagai Pelaksana Harian Nasional Satgas TPPO Nasional sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

"Kami yakin di bawah kendali Kapolri sebagai ketua harian nasional, negeri ini bersih dari segala bentuk pelanggaran hukum dalam TPPO," jelas Edi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri akan menindak tegas sindikat ataupun jaringan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Kapolri pun telah memerintahkan Divisi Hubungan Internasional Polri untuk bekerjasama dengan negara-negara mitra Indonesia.

(ndt/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment