Lalin Puncak Bogor Padat, Polisi Berlakukan Oneway Arah Jakarta

13 August 2023 - 20:00 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.Polri.go.id - Jakarta. Jalan Raya Puncak Bogor arah Jakarta sore ini terlihat padat, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way menuju Jakarta,Sebaliknya, kendaraan menuju Puncak-Cianjur ditutup sementara.

“Betul, saat ini diberlakukan one way ke arah bawah atau Jakarta. Sebaliknya, kendaraan tujuan Puncak dan Cianjur untuk sementara kita setop,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Minggu (13/8/23). 

Baca Juga: Berikan Rasa Aman, Polda Sumut Luncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri

Iptu Ardian menjelaskan one way arah Jakarta diberlakukan untuk memperlancar kendaraan wisatawan yang akan kembali ke arah Jakarta dan sekitarnya.

“Untuk kepadatan tidak seperti minggu kemarin, namun antrean kendaraan sudah cukup panjang terhambat di pasar Cisarua sudah di SPBU Tugu dan dominan hari Minggu arus turun ke Jakarta,” lanjutnya.

Iptu itu menjelaskan kondisi kemacetan terjadi pada siang hari di arah lintas sekitar Masjid Attaawunu dan Gunung Mas sejauh ini terlihat padat lancar.

“Untuk saat ini (lalin) di Gunung Mas sudah terbuka one way ke bawah (arah Jakarta), kalau memang kecepatannya berkurang, itu terjadi karena bottle neck di lemigas (kawasan Tugu Selatan) karena lebar jalan yang berbeda,” ungkapnya.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment