Berikan Rasa Aman, Polda Sumut Luncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri

13 August 2023 - 19:00 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Polda Sumut meluncurkan aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah saat menjalankan usahanya di Kota Medan.

"Aplikasi Patroli UMKM Apps Polri yang diluncurkan ini bekerja sama dengan BPD HIPMI Sumatera Utara," ungkap Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., dilansir dari laman antaranews, Sabtu (12/8/23).

Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan bahwa peluncuran aplikasi Patroli UMKM Apps Polri ini sebagai jawaban agar para pelaku usaha dan masyarakat tidak merasa khawatir terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

Baca Juga:  Jaga Stabilitas Keamanan di Kulon Progo, Polisi Maksimalkan Layanan "Hotline 110"

"Polda Sumut ingin meyakinkan masyarakat di Kota Medan untuk tetap merasa aman dan nyaman selama menjalankan usahanya sehingga perputaran roda perekonomian terus meningkat,” jelas Kapolda.

“Aplikasi Patroli UMKM Apps Polri ini memiliki fitur 'panic bottom'. Apabila rekan-rekan pengusaha warung kopi (warkop) yang sampai malam buka tiba-tiba ada pelanggan yang mabuk dan tidak mau bayar bisa menggunakan fitur tersebut melalui handphone android-nya. Nantinya lebih kurang 11 menit personel sudah berada di lokasi kejadian," tambah Kapolda.

Kapolda berharap melalui aplikasi Patroli UMKM Apps Polri yang telah diluncurkan bisa menjadi jawaban keresahan akan kejahatan yang segera bisa ditangani dengan cepat.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment