Kapolda Jatim Pimpin Upacara Penutupan Pertandingan Olahraga Volley dan Bulutangkis HUT Bhayangkara ke-76

12 July 2022 - 23:13 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Wakapolda Jatim serta Pejabat Utama (PJU) polda jatim, Senin (11/07/2022) petang, melaksanakan Upacara penutupan pertandingan olahraga Kapolda Jatim Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan bola volley, Mapolda Jatim.

Kapolda Jatim mengatakan, kami dari jajaran polda jatim telah melakukan penutupan Kejuaraan olahraga piala kapolda jatim dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76. Pertandingan ini diikuti oleh seluruh jajaran baik di Polda maupun Polres.

"Jenis pertandingan bola volley dan bulutangkis, setelah melalui beberapa pertandingan, hari ini saya menyaksikan secara langsung final bola volley antara tim gabungan Dit Samapta dan Biro SDM melawan Ditlantas," kata Irjen Pol Nico Afinta, Senin (11/07/2022) petang.

"Pertandingan ini menunjukkan betapa solid nya kita jajaran polda jatim dalam berolahraga, mudah mudahan ini juga dapat menyebar pada saat bertugas. Bahwa dalam bertugas diperlukan semangat, sportifitas dan disiplin sehingga tiga hal ini menunjukkan kesuksesan," tambahnya.

Jadi dalam bertugas juga seperti itu ada disiplin, kemauan dan kekompakan sehingga tujuan dalam melaksanakan tugas pokok bisa berhasil.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pak wakapolda, Dirnarkoba selaku ketua panitia, peserta dan official. Pertandingan ini tidak bisa berhasil tanpa dukungan semua," lanjutnya.

Kedepan kami akan terus melaksanakan pertandingan pertandingan, karena sebelumnya kami sudah melaksanakan pertandingan pencak silat supaya mencegah adek adek tawuran, pertandingan silat yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran polres dan ada piala kapolda. Rencanannya nanti pada september piala kapolda kedua untuk silat di seluruh jatim.

Kemudian tadi juga melaksanakan pertandingan bulutangkis piala kapolda yang diikuti oleh 160 club bulutangkis dengan 1300 peserta. Sekarang ini juga menunjukkan betapa semangatnya kami mendorong olahraga. 

"Mudah mudahan dengan adanya event event ini mencetak atlet atlet yang berprestasi skala jawa timur tentunya berharap ke Nasional bahkan Internasional. Kami akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, Kadispora dan juga seluruh Stakeholder sehingga setiap kegiatan pertandingan olahraga dan pertandingan bisa berjalan dengan baik," tutupnya.

Sementara bagi juara di pertandingan bola volley dan bulutangkis mendapatkan piala, medali dan juga uang pembinaan.
Juara bola volley:
1. Ditlantas Polda Jatim
2. SDM gabungan Ditsamapta
3. Polres Lamongan
4. Polres Ponorogo

Juara Bulutangkis:
1. Polrestabes Surabaya
2. Polres Gresik
3. Polres Lamongan
4. Polres Batu


Share this post

Sign in to leave a comment