Kunker ke Kampung Wambes, Presiden Jokowi Pantau Program Lumbung Jagung Nasional

22 March 2023 - 06:20 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Papua pada Selasa (21/3/2023). Salah satu wilayah yang disambangi adalah Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

Di daerah tersebut, Presiden Jokowi menanam jagung di lahan seluasa 100 hektare dari 3000 hektare. "Presiden juga meninjau program Lumbung Jagung Nasional," ujar Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, Selasa (21/3/2023). 

Baca juga : Presiden Jokowi: Gedung Papua Youth Creative Hub Percontohan Daerah Lain

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Menteri Pertahanan RI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto; Menteri KBKPM, Bapak Bahlil Lahadalia; Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati; Menteri Sosial, Tri Rismaharini; Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno; dan sejumlah pejabat pemerintah dan polisi lainnya.

Irjen Pol. Mathius mengatakan, begitu tiba di Kampung Wambes, Presiden Jokowi beserta rombongan disambut dengan tari-tarian dari Kampung Semografi. Selanjutnya, melakukan peninjauan lahan jagung dilanjutkan dengan penanaman jagung di Kawasan Lahan Jagung Food Estate.

"Selesai menanam jagung, dilanjutkan berbincang dengan beberapa petani di kawasan lahan jagung Food Estate. Kemudian, melakukan pengecekan terhadap lahan yang telah ditanami tanaman jagung pada Zona 10 Kawasan Lahan Jagung Food Estate," terang Irjen Pol. Mathius.

Lalu, Presiden Jokowi juga melihat hasil Pertanian dan UMKM Masyarakat Wambes Distrik Mannem Kabupaten Keerom, sebelum akhirnya kembali pulang.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment