Kunjungi NTB, Kapolri : Vaksinasi Pelajar Diharapkan Dapat Memperkuat Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

11 September 2021 - 12:51 WIB
Tribratamews.polri.go.id – Lombok. Keterkaitan antara Kesehatan masyarakat dengan perekonomian menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh seluruh komponen bangsa ditengah situasi pandemi Covid-19. Menyikapi hal tersebut, pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah RI sebagai salah satu upaya dalam menaggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menegaskan vaksinasi diperlukan untuk mengembalikan roda perekonomian masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersbeut disampaikan saat Kapolri bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin rapat koordinasi Bersama forkopimda NTB serta peninjauan vaksinasi yang dilaksanakan di provinsi NTB, Jumat (10/9/21).

Pimpinan tertinggi di institusi Polri tersebut juga menyampaikan vaksinasi juga untuk memperkuat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dimulai. "Vaksinasi pelajar diharapkan dapat memperkuat kesiapan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menjadikan vaksin sebagai persyaratan bagi pelajar, guru maupun perangkat sekolah. Vaksinasi di lokasi pendidikan seperti ini juga diharapkan dapat menjadi sentra vaksinasi bagi orang tua murid maupun warga sekitar sebagai upaya akselerasi vaksinasi sehingga segera mencapai target capaian," ungkap Kapolri.

Share this post

Sign in to leave a comment