Tinjau Vaksinasi Nasional di NTB, Kapolri Harapkan Target Vaksinasi Segera Tercapai

11 September 2021 - 12:50 WIB
Tribratamews.polri.go.id – Lombok. Pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah RI sebagai salah satu upaya dalam menaggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kali ini, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., kembali melaksanakan peninjauan vaksinasi yang dilaksanakan di provinsi NTB, Jumat (10/9/21).

Pelaksanaan vaksinasi di NTB tersebut turut menjadi perhatian mengingat akan diselenggarakannya ajang Superbike dan Moto GP pada bulan November mendatang. “Untuk wilayah yang ada kegiatan tersebut mohon dipersiapkan petugas vaksinator. Mandalika perlu perhatian khusus," ungkap Kapolri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri bersama Panglima TNI juga turut menerima paparan dari Bupati Lombok Tengah terkait dengan pelaksanan vaksinasi di wilayah tersebut. Pada paparan tersebut dijelaskan terdapat target sebanyak 75 persen masyarakat sudah divaksin terkait dengan memenuhi target program vaksinasi nasional sekaligus persiapan ajang internasional tersebut.

Selain itu, Kapolri juga meminta kepada seluruh jajaran khususnya Pemerintah Daerah untuk merencanakan dengan matang agar target vaksinasi dapat tercapai. "Tolong diperhitungkan karena waktunya kurang lebih 2 bulan sehingga target bisa tercapai. Harapan kami rekan-rekan semua menembus angka rekor pencapaian di NTB. Kami tunggu semoga hasilnya sesuai,” ungkap Kapolri.

Diketahui sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi nasional di NTB tersebut diselenggarakan di sejumlah wilayah diantaranya Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa Barat, Lombok Tengah, Kota Bima, Kabupatem Bima, Kabupaten Dompu, dan Kabupaten Sumbawa,

Share this post

Sign in to leave a comment