Kunjungi KPU dan BAWASLU Sulawesi Selatan, Kapolda Sulsel Cek Kesiapan Keamanan Pemilu 2024

31 October 2023 - 14:30 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH., M.Hum., bersama pejabat utama Polda Sulsel, melakukan pengecekan persiapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di tiga lokasi kunci, yaitu gudang logistik KPU, BAWASLU Sulsel, dan Kantor KPU Sulawesi Selatan. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa segala aspek terkait pemilu, terutama yang berkaitan dengan keamanan, telah disiapkan dengan baik, Senin (30/10/23).

Kunjungan ke gudang logistik KPU, Kantor BAWASLU Sulsel dan Kantor KPU Sulawesi Selatan. Di katiga lokasi ini, Kapolda Sulsel memberikan himbauan tentang pentingnya kolaborasi untuk menjaga pemilu yang aman dan damai pada tahun 2024. Dia juga menyoroti peran penting dalam menjaga keamanan surat suara, termasuk menghindari risiko kebakaran dan kerusakan lainnya.


Baca Juga: Lionel Messi Kembali Jadi Pemenang Penghargaan Terbaik Ballon d’Or 2023 Gelar ke-8

Kapolda Sulsel menyatakan keyakinannya bahwa personil Polri dibantu TNI dan Stake Holder Terkait dapat menjalin sinergi untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai. Ini mencakup perlindungan bagi penyelenggara pemilu dan memastikan situasi keamanan tetap kondusif selama masa pemilu.

Selain itu, Kapolda Sulsel telah memerintahkan pendirian pos pengamanan (pos pam) di sekitar lokasi penyelenggara pemilu, mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat paling bawah. Hal ini akan membantu memantau dan menjaga keamanan di sekitar area pemilu serta mengatasi potensi masalah yang mungkin muncul.

Polda Sulsel dengan tekad dan komitmennya menjaga integritas dan keamanan Pemilu 2024. Semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu di Sulawesi Selatan sangat diharapkan untuk bekerja sama guna memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan aman, damai, dan adil, menjadikan demokrasi Indonesia semakin kokoh dan kuat.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment