Kunjungi KPU Dan Bawaslu, Kapolda Maluku Cek Kesiapan Pilkada di Kabupaten Maluku Barat Daya

21 August 2020 - 17:18 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Maluku Barat Daya. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU dan Bawaslu Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kamis (20/08/2020).

Tampak hadir juga dalam kegiatan kunjungan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, Dir Reskrimum Polda Maluku, Koorspripim Polda Maluku, Kapolres MBD beserta jajaran, Ketua KPU Kabupaten MBD dan Ketua Bawaslu Kabupaten MBD.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku mengatakan bahwa dalam kesempatan ini saya bangga bisa hadir di sini, karena banyak komitmen komitmen yang di ambil oleh rekan rekan dalam tahapan pemilu di kabupaten MBD ini, mengingat ada keganjalan yang terjadi di masa lalu. Maka dari itu saya menjelaskan untuk kebijakan dalam kinerja seperti ini yang harus di luruskan terlebih dahulu hati kita, karena kalau hati kita sudah lurus maka dengan setia kita bisa mengerjakan semua pekerja dengan baik degan netral.

"Oleh karena itu, harapannya kedepan harus adanya pertemuan khusus untuk membahas keuangan berupa keluar masuk anggaran dalam keperluan untuk pentahapan peserta demokrasi. Untuk masalah Covid-19 kita harus melihat bahwa para calon kandidat yang akan mengikuti pemilihan ini harus punya program khusus untuk penanganan Covid-19 bagi masyarakat," tambah Kapolda Maluku.

"Selain itu, untuk urusan logistik saya menegaskan agar pendistribusiannya untuk memenuhi keperluan Pilkada nanti harus lebih di utamakan mengingat situasi dan kondisi geografis di Kabupaten Maluku Barat Daya serta tatacara dan kinerja dalam pelayanan di setiap tahapan kelangsungan Pilkada di tiap-tiap TPS," pungkas mantan Kapolda Sulawesi Barat tersebut.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment