Gencar Lakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kapolda Kaltim Bagikan Masker si Pasar Klandasan

21 August 2020 - 16:11 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Menekan agar tidak bertambahnya pasien covid-19, Polda Kaltim terus menggencarkan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kalimantan Timur.

Polda Kaltim melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, kali ini Kapolda Kaltim, Irjen Pol.Drs. Muktiono, S.H., M.H., menggelar Operasi Pasar dengan melakukan aksi bagi – bagi masker di Pasar Klandasan, Jl. Jenderal Sudirman No.9, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (20/8/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menuturkan bahwa dalam kegiatan Operasi Pasar, Kapolda Kaltim turut di damping pula oleh Pejabat Utama Polda Kaltim.

Ratusan masker dibagikan kepada setiap pengunjung pasar dan pedagang yang didapati tidak menggunakan masker. Bukan hanya itu, Kapolda Kaltim juga memberikan edukasi serta sosialisasi tentang bahaya covid-19 kepada warga yang ada di pasar.

Kabid Humas Polda Kaltim mengungkapkan, aksi bagi – bagi masker ini akan terus di lakukan di semua tempat yang menjadi pusat keramaian, pasalnya, saat ini sudah banyak warga yang mulai tidak patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kabid Humas Polda Kaltim juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing di ruang publik.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment