KSP Sebut Perayaan HUR Ke-79 RI Menjadi Hal Spesial

18 August 2024 - 21:15 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. KSP (Kantor Staf Kepresidenan), menyatakan, perayaan kemerdekaan Indonesia pada Sabtu (17/8/2024), menjadi hal spesial. Terutama, pada saat penyampaian pidato kenegaraan dan nota keuangan di DPR RI.



"Kita bisa merefleksikan kehidupan kebangsaan kita ke depan. Saat ini masa transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke masa pemerintahan (Presiden Terpilih) Prabowo Subianto," ujar Deputi Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan, dan HAM KSP, Rumadi Ahmad, dilansir dari laman RRI, Minggu (18/8/24).

Dalam kesempatannya, ia berharap pada masa transisi ini tidak terjadi 'patahan-patahan' dari pemerintahan Presiden Jokowi kepada Prabowo. Masa transisi saat ini harus dapat berjalan dengan baik.



"Presiden yang terpilih dapat menjalankan programnya sejak awal pemerintahan berikutnya yang saat ini sedang di siapkan. Hal ini sudah dilakukan yang mana saat penyampaian nota keuangan kemarin," jelasnya.

Selanjutnya ia menyakini, dengan masa transisi yang baik, maka agenda pembangunan pemerintah akan menciptakan kebijakan yang menyejahterakan rakyat. Terutama, dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.



"Transisi politik yang baik, sehingga agenda pembangunan pemerintah sudah bisa melakukan lompatan dan melaksanakan transisi. Indonesia dengan penghasilan yang rendah menjadi penghasilan yang tinggi," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment