KPU Segera Umumkan Susunan Jadwal Debat Capres-Cawapres 2024 ke Publik

17 November 2023 - 13:00 WIB
Source Foto: RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan telah menyusun rancangan debat capres-cawapres Pilpres 2024 pada masa kampanye.

Debat capres-cawapres yang dilakukan sebanyak lima kali itu, bakal diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan. Hal itu tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 1621 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum.

Baca Juga: Polisi Tangkap Anak Artis Atas Dugaan Penganiayaan

Komisioner KPU RI Idham Holik meminta, masyarakat bersabar menunggu informasi resmi. "Prinsip secara resmi nanti KPU akan menyampaikan kepada publik," ujarnya dalam keterangan persnya, Jumat (17/11/23).

Nantinya, debat capres-cawapres akan berdurasi selama 150 menit atau 2,5 jam. Rinciannya 120 menit untuk segmen debat dan sisanya untuk iklan.

Dalam beleid itu dijelaskan debat capres-cawapres dapat dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama, pembukaan, pembacaan tata tertib dan penyampaian visi, misi, dan program kerja. Segmen kedua, pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Segmen ketiga, pendalaman visi, misi, dan program kerja oleh Moderator. Segmen keempat dan kelima berisi tanya jawab dan sanggahan. Terakhir, penutup.


ndt/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment