Kapusjarah Polri Bahas Wacana Pembentukan Museum Polri Di Provinsi Kepri

17 November 2023 - 15:00 WIB
Foto: Beritaibukota

Tribratanews.polri.go.id - Tanjungpinang. Dalam rangka membahas wacana pembentukan Museum Polri di Kepri, Kapusjarah Polri, Brigjen. Pol. Hadi Nugroho beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad. Dalam kunjungan tersebut, Kapusjarah mengungkapkan maksud dan tujuan bertemu Gubernur Ansar guna membicarakan tentang Penelitian Persiapan Kelayakan Pengembangan Museum di Polda Kepri.

“Maksud dan tujuan kita adalah untuk mendapat informasi, saran, masukan dan kritik serta dukungan dalam pengembangan museum Polri di daerah Kepri kepada Gubernur Ansar,” jelas Kapusjarah Polri, Kamis (16/11/23).

Baca Juga: Delapan Kasus Peredaran Narkoba Berhasil Diungkap Polda DIY

Maka dari itu, Brigjen. Pol. Hadi percaya pasti ada situs peninggalan Kepolisian yang bisa dikumpulkan untuk menjadi sejarah yang positif di Kepri, sehingga bisa dikenang oleh generasi berikut.

Jenderal Bintang Satu itu juga menegaskan bahwa Museum Polri bukan hanya sekedar museum, namun dapat menjadi ikon kebanggaan institusi Polri, sebagai artefak perjalanan gemilang sejarah Polri dalam mengawal kehidupan dan NKRI. Di museum juga bisa melihat wajah atau etalase perjalanan organisasi Polri masa lalu, masa kini dan masa depan.

“Selain itu keberadaan Museum Polri ini juga dapat mendukung aspek kepariwisataan di Kepri,” tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment