KPU Harap Masyarakat Tidak Mudah Percaya Terhadap Berita Kebocoran Data

1 December 2023 - 20:00 WIB
Foto : Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan disinformasi yang beredar. Termasuk dengan kasus kebocoran data KPU saat ini.

Menanggapi kasus tersebut dari Cyber Sistem Informasi KPU menyelidiki hal tersebut, Hal tersebut ditegaskan oleh Komisioner KPU RI Idham Kholik.

"Yang jelas gugus tugas keamanan Cyber Sistem Informasi dari KPU saat ini sedang bekerja terkait dengan hal tersebut," tegas Idham Kholik, Jumat (1/12/23).

Baca Juga: Tangani Bencana Banjir, Kapolda Riau Kerahkan Personel Bantu Masyarakat yang Terdampak

Komisione KPUR RI itu juga meyakinkan masyarakat jika salinan Data Pemilih Tetap (DPT) yang akan diberikan kepada pengawas TPS akan tetap aman.

Oleh karena itu, ia berharap publik bisa menunggu hasil resmi dari gugus tugas keamanan Cyber KPU. Khususnya terkait masalah kebocoran data KPU yang sedang banyak diperbincangkan saat ini.

"Kami sadar betul bahwa dunia internet merupakan dunia yang potensinya berhadapan dengan gangguan-gangguan. Namun, selama ini tidak ada masalah," tegas Idham.

Selain itu, Idham juga meminta masyarakat untuk bisa menyaring informasi secara bijak dari media terpercya. Serta juga dari media yang telah terverifikasi dengan dewan pers.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment