Korlantas Polri Siap Bantu Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TNI 2022

24 February 2022 - 09:32 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi mengatakan kesiapan bersinergi dengan TNI dan membantu kelancaran Operasi Penegakkan dan Ketertiban (Gaktib) dan Operasi Yustisi TNI 2022.

"Tentunya pada setiap kegiatan rekan-rekan TNI, kami sepenuhnya membantu kelancaran proses. Karena operasi ini, kita juga harus menjaga keamanan dan keselamatan personel itu sendiri," jelas Kakorlantas saat menghadiri upacara Operasi Gaktib serta Operasi Yustisi di Denma Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/2/22).

Irjen. Pol. Firman Shantyabudi juga menyambut baik baik kegiatan operasi ini. "Kami menyambut baik kegiatan operasi ini, karena apapun yang ada di lapangan harus bawa nama baik TNI dan institusi lain, termasuk kami dari Kepolisian Republik Indonesia," terang Kakorlantas.

Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana menyampaikan bahwa prajurit TNI harus mendukung program yang dijalankan pemerintah. Mereka juga dituntut lebih mampu bekerja sesuai pedoman hukum yang berlaku. "TNI sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah, harus sejalan dan mendukung program pemerintah di segala bidang. Supremasi hukum mutlak jadi panduan utama," jelasnya.

Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana menegaskan, untuk Komandan Satuan TNI di seluruh wilayah NKRI wajib menjaga kedisiplinan prajuritnya. Maka, sesuai evaluasi yang sudah dilakukan, Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun Anggaran 2022 harus dilakukan.

"Dengan memperhatikan evaluasi operasi sebelumnya, diputuskan Operasi Gaktib dan Yustisi masih perlu dilaksanakan. Komandan satuan dari yang paling bawah, harus membangun, serta meningkatkan disiplin setiap satuannya," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment