Korlantas Polri Sembelih Puluhan Ekor Sapi-Kambing

19 June 2024 - 08:37 WIB
korlantas

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Korlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan menyerahkan puluhan ekor sapi dan kambing untuk disembelih di lapangan parkir NTMC Polri, Jakarta.

Daging kurban yang disembelih tersebut nantinya didistribusikan kepada masyarakat sekitar, yatim piatu, asrama Polri, dan warga lain yang membutuhkan.

"Ada 54 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang telah dititipkan ke Korlantas untuk dibagikan ke seluruh masyarakat sekitar, asrama Polri, serta kepada yatim piatu dan kelompok lainnya," ungkapnya. Selasa (18/6/24).

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri menjelaskan bahwa Idul Adha memiliki makna mendalam dalam kehidupan umat Muslim. Perayaan ini bukan hanya tentang penyembelihan hewan, tetapi juga merupakan momen refleksi spiritual yang dalam.

Menurut Irjen Pol. Aan Suhanan, terdapat empat nilai utama yang dijunjung tinggi dalam Idul Adha atau Idul Kurban yang relevan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Nilai-nilai tersebut meliputi keimanan kepada Allah SWT, kepatuhan terhadap perintah-Nya seperti keteladanan Ismail kepada orang tuanya, keikhlasan dalam menerima perintah tersebut, dan kejujuran dalam segala hal,” tambahnya.

Kakorlantas Polri juga mengingatkan kembali kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail, yang menjadi simbol ketaatan dan pengorbanan terbesar dalam sejarah Islam.

Dalam konteks kehidupan modern, setiap individu memiliki “Ismail” pribadi yang perlu dikorbankan, seperti harta kekayaan, ego, dan sifat-sifat negatif yang menghalangi mencapai kebaikan.

"Tentu hal ini juga bisa dimaknai, kalau tadi Pak Ustadz bilang kita sebagai Ibrahim, Ismail itu bisa dikategorikan sebagai harta kekayaan kita, kita harus qurbankan hari ini, ego kita sifat-sifat kebinatangan kita dan semua yang kita cintai hari ini itu kita kurbankan," tuturnya.

Kakorlantas Polri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran PJU Korlantas Polri yang telah mempercayakan penyembelihan hewan kurban melalui Korlantas Polri.

"Saya secara pribadi ingin menyerahkan hewan kurban atas nama keluarga kepada panitia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat, direktur, kasubdit, dan para kabag yang telah mempercayakan penyembelihan hewan kurban melalui Korlantas Polri ini," ungkapnya.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment