Korlantas Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat 2024

28 March 2024 - 10:23 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepala Korlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan memimpin Latihan Pra Operasi Ketupat 2024. Latihan tersebut diikuti 200 personel perwakilan satuan kerja yang terlibat dalam operasi.

Kakorlantas menjelaskan, seluruh personel harus menjalankan tugas secara profesional. Hal itu demi menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama masa mudik lebaran.


Baca Juga : Amankan Semana Santa, Satbrimob Detasemen Gegana Polda NTT Gelar Deteksi dan Sterilisasi di Gereja Katredal Larantuka
“Untuk menjamin keamanan dan keselamatan seluruh masyarakat dengan mengedepankan preemtiv dan preventif,” ujar Kakorlantas dalam amanatnya, Kamis (28/3/24).

Ditambahkan Asisten Operasional Kapolri Irjen. Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca, latihan pra operasi ini ditujukan untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak seluruh personel. Sehingga, kesiapan 13 hari Operasi Ketupat 2024 dapat benar-benar dipastikan.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi lintas sektoral untuk memastikan semua kementerian lembaga mendukung pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 2024,” jelasnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment