Korban Penyerangan KKB Dievakuasi ke Mimika

27 November 2023 - 18:37 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Tiga jenazah korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, dievakuasi ke Timika. Proses evakuasi ini dilakukan melalui Terminal Cargo Bandara UPBU Mozes Kilangin Timika, Timika, Kabupaten Mimika.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menyebut evakuasi menggunakan Pesawat Dabi Air dengan nomor registrasi PK-DPL.

“Evakuasi dilakukan menggunakan pesawat Dabi Air , yaitu PK-DPL yang dipiloti oleh Capt. Boyke dengan rute Timika-Beoga-Timika,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/11/23).

Baca Juga: Bulog Kanwil Sumatera Utara Siapkan Operasi Pasar Murah

Ia mengatakan, ketiga jenazah yang dievakuasi adalah Satiman (40), Suyanto (40), dan Triono (50). Selain itu, terdapat dua orang terluka dibawa ke RSUD Kabupaten Mimika untuk penanganan medis lebih lanjut.

“Jenazah sementara akan disemayamkan di RSUD Mimika, dan untuk proses pemakaman masih menunggu kesepakatan dari pihak keluarga,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Papua juga menginformasikan bahwa Aparat gabungan TNI-Polri saat ini masih meningkatkan keamanan di lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian susulan.

“Saat ini, aparat keamanan di Kabupaten Puncak sedang meningkatkan keamanan di daerah-daerah rawan guna mencegah kejadian serupa dan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku yang terlibat dalam penyerangan tersebut,” jelasnya.

ay/pr/hn

Share this post

Sign in to leave a comment