Kompolnas Ingatkan Polri Perbaiki Komunikasi dengan Masyarakat yang Mengadu

27 December 2023 - 16:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti, mengingatkan jajaran Polri untuk memperbaiki komunikasi dengan masyarakat yang datang mengadu atau melapor. Tujuannya, agar menumbuhkan kepercayaan publik lebih banyak lagi.

"Memang masih ada juga 16,8 persen responden yang lebih suka mengadukan viral melalui media sosial, hal ini harus menjadi perhatian serius bagi Polri agar mempercepat pelayanan serta memperbaiki komunikasi dengan para pengadu," ujar Anggota Poengky seperti dikutip dari Antara, Rabu (27/12/23).
Baca Juga: Jelang Libur Akhir Tahun, Kakorlantas Polri Tinjau Kesiapan Jalur One Way di Rest Area Tol Cipali Majalengka

Menurut Anggota Poengky, Kompolnas menemukan bahwa terkadang muncul ketidakpercayaan masyarakat karena komunikasi yang masih belum efektif antara pengadu dan penyidik, sehingga masyarakat merasa tidak dilayani dengan baik.

"Dengan komunikasi yang baik serta tertib administrasi penyidikan yang baik, maka kepercayaan masyarakat pasti akan makin meningkat," jelas Anggota Poengky.

Kompolnas menyambut baik hasil survei Litbang Kompas yang merilis bahwa 87,8 persen masyarakat puas dengan kinerja Polri.

"Kami berharap hasil survei ini tidak menjadikan anggota Polri jumawa, melainkan terus terpacu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," harap Anggota Poengky.

ndt/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment