Kompolnas Apresiasi Penggunaan Face Reconagtion Dalam Pengamanan F1 Powerboat

2 March 2024 - 10:15 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Sumut. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendukung penggunaan face recognation oleh Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam pengamanan F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba.

"Tentu teknologi ini kami apresiasi, karena upaya Polda Sumatera Utara untuk memastikan pagelaran event F1 Powerboat ini semakin lebih bagus," ujar Anggota Kompolnas Yusuf Warsyim di Balige dikutip dari Antara, Jumat (1/3/24).

Baca Juga: Bumil Wajib Tahu, Ini Sederet Hal yang Dapat Dilakukan Selama Bed Rest

Menurutnya, pola pengamanan dengan face reconagtion memang baru kali ini dilakukan dalam F1 Powerboat. Oleh karenanya, diharapkan tidak ada gangguan dalam mendeteksi para pengunjung.

"Ini sangat membantu personel yang bertugas, untuk melihat pengunjung yang dicurigai seperti terkait tindakan terorisme atau daftar pencarian orang (DPO) dengan menggunakan teknologi face recognition baru yang kami temukan di event ini," jelasnya.

Terkait pengamanan F1 Powerboat secara umum, ia mengaku sangat mengapresiasi pihak kepolisian. Ia berpandangan, persiapan pengamanan menjelang perlombaan sudah siap hampir 100%.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment