Kompolnas Apresiasi Kapolda Jambi Dahulukan Evakuasi Anak Buah dari Hutan Kerinci

22 February 2023 - 09:56 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Gaya kepemimpinan Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., dinilai patut dicontoh lantaran mendahulukan anak buahnya dievakuasi dibandingkan dirinya. Hal tersebut disampaikan Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti di Jakarta, Selasa (21/2/23).

"Itu menunjukkan jiwa kepemimpinan yang sangat baik dari Kapolda Jambi. Meski beliau yang paling parah di antara korban luka-luka lainnya, tetapi sebagai pimpinan, beliau mengutamakan evakuasi penyelamatan untuk mendahulukan mengangkut anggota-anggotanya yang luka. Leadership seperti itu patut diteladani," jelas Komisioner Kompolnas, dilansir dari laman detiknews.

Baca juga : Kapolri Apresiasi Kerja Keras Tim Gabungan Selamatkan Rombongan Kapolda Jambi di Kerinci

Komisioner Kompolnas tersebut berharap seluruh penumpang dan kru helikopter itu segera pulih dari luka-luka dan sembuh seperti sedia kala, serta dapat kembali melaksanakan tugas-tugasnya.

"Kompolnas juga berharap agar ada pemeriksaan apakah kecelakaan helikopter tersebut disebabkan karena faktor cuaca buruk, ataukah ada faktor-faktor lain, agar ada perbaikan di kemudian hari dan peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi," ungkap Komisioner Kompolnas.

Sebelumnya, delapan korban kecelakaan helikopter Polri di Hutan Kerinci Jambi, termasuk Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono, telah dievakuasi oleh tim search and rescue (SAR) gabungan. Dalam proses evakuasi diwarnai keharuan lantaran Kapolda Jambi 

enggan dievakuasi sebelum tujuh anggotanya selesai dievakuasi. Kapolda Jambi mengutamakan anggota duku yang dievakuasi.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment