Kapolri Apresiasi Kerja Keras Tim Gabungan Selamatkan Rombongan Kapolda Jambi di Kerinci

21 February 2023 - 23:15 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengapresasi kerja keras seluruh tim gabungan yang telah membantu mengevakuasi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. 

Helikopter yang ditumpangi Irjen Pol Rusdi beserta rombongan mendarat darurat akibat cuaca buruk di hutan Desa Tamiai, Kerinci, pada 19 Februari 2023.

Baca juga : Kapolri Pastikan Perawatan Maksimal Untuk Kapolda Jambi dan Rombongan di RS Bhayangkara

"Tentunya saya selaku Kapolri mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh tim yang telah berhasil melaksanakan kegiatan evakuasi penyelamatan. Dimana selama kurang lebih tiga hari baik tim yang tergabung dalam tim SAR darat maupun tim SAR udara yang telah bekerja keras," ujar Sigit dalam jumpa pers di Posko Merangin, Jambi, pada Selasa (21/2/2023). 

Dalam proses evakuasi itu, setidaknya 949 personel gabungan yang terdiri dari,TNI, Polri, Basarnas, BPBD, BMKG, PMI, Petugas Taman Nasional Kerinci Seblat, tim paramedis, dan masyarakat adat Tamiai, turun membantu. 

Jenderal Pol Listyo Sigit menyadari bahwa proses evakuasi itu tidaklah mudah. Apalagi, tim gabungan harus berjibaku dengan cuaca ekstrem dan lokasi evakuasi yang terjal. 

Namun, berkat kerja sama dan ketangguhan para tim gabungan itu, penyelamatan tingkat pertama berhasil dilakukan.

"Sekali lagi saya selaku pimpinan Polri mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tim yang tergabung dalam kegiatan evakuasi penyelamatan, baik SAR darat maupun SAR udara, juga masyarakat sekitar yang begitu luar biasa membantu tim," ujar Jenderal Pol Listyo Sigit.

"Sehingga kemudian kerja sama seluruh tim tergabung dari masing-masing institusi, kesatuan ditambah masyarakat bisa menghasilkan hal yang luar biasa dengan bisa dievakuasinya seluruh korban," tutup Jenderal Pol Listyo Sigit.

(ndt/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment