Kisah Heroik Polisi Menolong Ibu Melahirkan Saat Banjir Melanda Aceh Timur

11 October 2022 - 12:04 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Aceh Timur. Kisah heroik diperlihatkan oleh Kapolsek Indra Makmur, Ipda. Novian Fitra saat terjadi bencana banjir di Aceh Timur. 

Saat air memasuki kediaman penduduk, Ipda. Novian Fitra bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengevakuasi seorang ibu yang baru saja melahirkan di Desa Alu Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Sabtu (8/10) pekan lalu.

Sebelum aksinya dilakuan, Kapolsek Indra Makmu mengaku menerima informasi terkait adanya seorang perempyan yang baru selesai melahirkan saat air banjir masuk ke pemukiman. 

Baca juga: Hadir di Tengah Masyarakat, Polisi Bantu Tangani Longsor di Dusun Legokmenol

Setelah informasi itu diterima, dengan sigap abdi negara ini langsung membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas setempat.

“Kita membantu evakuasi korban banjir, termasuk ada ibu-ibu yang baru saja siap melahirkan. Kami sudah membawanya ke Puskesmas,” jelas Kapolsek Indra Makmu.

Kapolsek Indra Makmu mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca yang belum stabil lantaran curah hujan masih tinggi.

Berdasarkan laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebanyak 2.436 warga mengungsi akibat banjir yang melanda wilayah Aceh Timur, Aceh, yang terjadi Jumat (7/10) lalu. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyebutkan, banjir melanda enam kecamatan di Aceh Timur yakni Kecamatan Pante Bidari, Kecamatan Punaron, Kecamatan Birem Bayeun, Kecamatan Indra Makmur, Kecamatan Nurussalam, dan Kecamatan Banda alam.

"Informasi sementara, tercatat 1.276 kk/4.764 jiwa terdampak dengan total 1.276 rumah tergenang," jelas Abdul.


Share this post

Sign in to leave a comment