Kereta Cepat Whoosh Lakukan Program Bepergian Tanpa Berbayar

10 October 2023 - 19:00 WIB
Foto: Jawapos

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Mulai dari diresmikannya kereta cepat ini pada 2 Oktober dan beroperasi sejak 3 Oktober 2023, Whoosh Experience Program mendapat sambutan baik dari masyarakat yang merasa terbantu oleh adanya kereta ini . Selain masyarakat umum, Whoosh Experience Program ini secara khusus juga diperuntukkan para guru, pelajar, dan anak yatim yang ada di sekitar trase kereta cepat Whoosh.

Terhitung dari beroperasinya Whoosh ini hingga per 9 Oktober 2023, secara total terdapat sekitar 15.000 penumpang yang diakomodir Kereta Cepat Whoosh melalui 8 perjalanan per hari, selain masyarakat yang mendaftar melalui jalur online, mayoritas penumpang merupakan undangan khusus seperti Guru, Pelajar, Warga serta anak yatim dan yayasan panti asuhan di sekitar wilayah operasional kereta cepat Whoosh.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan Bahwa, KCIC ini ingin berbagai elemen masyarakat merasakan pengalaman dengan menggunakan kereta cepat Whoosh.

Baca Juga:  Memeriahkan Hari Jadi Humas Polri Ke 72, Polres Tasikmalaya Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat

Tidak hanya masyarakat yang memesan tiket online saja yang bisa bepergian tetapi banyak guru, pelajar, hingga anak yatim yang berada di sekitar trase mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman perjalanan dengan Kereta Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Whoosh Experience Program memang dirancang untuk memperkenalkan bagaimana pengalaman menggunakan Kereta Cepat Whoosh saat beroperasi nantinya. Anak-anak diajarkan cara untuk mendapatkan tiket, memasukkan tiket ke gate, berdiri di belakang garis aman, duduk sesuai tempat duduk, dan aturan lainnya," jelasnya.

Pada program Whoosh Experience ini Masyarakat bisa memilih sejumlah rute yang disediakan, yakni Halim-Bandung, Halim-Tegalluar atau Tegalluar-Halim dan Bandung-Halim karena program Whoosh Experience ini masyarakat bisa menggunakan kereta cepat Whoosh dengan gratis alias tidak berbayar

KCIC mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang selalu menanti dan mendukung operasional Whoosh sehingga bisa berjalan dengan lancar hingga sekarang ini.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment